Sprei Paling Kecil Ukuran Berapa

Kasur merupakan salah satu barang yang paling penting dalam setiap rumah. Oleh karena itu, penting untuk memilih sprei yang tepat untuk kasur agar lebih nyaman. Ukuran sprei yang terlalu kecil tentu tidak bisa dipasang pada kasur. Sedangkan ukuran kebesaran akan mudah lepas dan lecek terutama dipakai saat tidur.

Macam-macam Ukuran Sprei untuk Kasur Anda

Ada berbagai macam ukuran sprei yang bisa Anda pilih, mulai dari ukuran sprei paling kecil hingga yang paling besar. Ukuran sprei yang paling kecil adalah ukuran 4 (90×200) yang cocok untuk kasur Single Bed. Cocok digunakan untuk kamar anak atau kost yang digunakan tidur oleh 1 orang saja.

Di atas itu ada ukuran 3 dengan 120 x 200 cm yang diperuntukkan untuk double. Faktanya luas segini terlalu sempit terutama bagi yang tidur butuh guling. Inilah mengapa muncul double XL dengan ukuran 140 x 200 cm.

Sprei ukuran 2 bisa digunakan untuk keluarga kecil dengan panjang x lebar: 160 x 200cm. Kasur dengan luas segini sering disebut dengan nama Queen. Sedangkan ukuran 1 dinamakan King dengan ukuran 180 x 200 cm, super luas yang biasa ditemukan di hotel mewah.

Pilih yang Mana?

Setelah mengetahui macam-macam ukuran sprei, Anda pasti bingung mau memilih yang mana. Jika memiliki kasur single bed, maka pilihlah ukuran sprei 4 (90×200). Ukuran ini merupakan ukuran sprei paling kecil yang palin pas untuk kasur single bed. 

Sebenarnya boleh saja membeli sprei yang lebih besar misal 120 x 200 dan dapat dipasang dengan menekuk dan mengunci pakai cemiti. Namun hal tersebut justru akan menyulitkan dan mudah copot terutama bagi mereka yang sering bergerak saat tidur.

Rekomendasi Merk Sprei untuk Single Bed di Indonesia

Rekomendasi merk sprei untuk single bed di Indonesia di antaranya adalah Kintakun, Lady Rose, Truu, dan My Love. 

Kintakun menawarkan warna-warna yang sangat lembut dan motif yang menyejukkan mata. Lady Rose menghadirkan aneka motif yang menawan dengan kualitas bahan yang baik.

Truu menghadirkan koleksi premium dengan material 100% Katun Jepang yang akan memberikan sensasi adem, halus dan lembut di kulit. My Love mengedepankan kualitas tidur dengan aneka motif menarik dan kerapatan kain yang baik. 

Motif minimalis dengan aneka warna yang lembut juga dihadirkan oleh Internal sebagai pilihan untuk kamar minimalis. Semua merk ini menawarkan harga yang bersaing dan perawatan yang mudah.   

Jadi, jangan ragu untuk memilih ukuran sprei yang tepat untuk kasur di rumah. Dengan memilih ukuran sprei yang tepat, Anda bisa mendapatkan kenyamanan tidur yang luar biasa. Silahkan beli di toko offline ataupun online favortimu. Ayo, belanja sekarang juga!

Comments

Popular posts from this blog

Kenapa Pewangi Pakaian Tidak Boleh Dicampur dengan Deterjen

Kasur Untuk 2 Orang Ukuran Berapa