Kasur Untuk 2 Orang Ukuran Berapa

Kasur merupakan salah satu barang yang sangat penting dalam rumah tangga. Tidak hanya untuk tempat beristirahat, kasur juga dapat memberikan kenyamanan dan kesehatan. Namun, ketika Anda membeli kasur untuk berdua, Anda harus memilih ukuran yang tepat. 

Berikut adalah 6 jenis ukuran kasur yang dapat Anda pilih.

1. Single (90 x 200 cm)

Single adalah ukuran kasur yang paling kecil dan ideal untuk orang yang tinggal sendirian. Namun, jika Anda berdua, kasur ini tidak akan cukup untuk berdua.

2. Double (120 x 200 cm)

Double adalah ukuran kasur yang lebih besar daripada single. Kasur ini ideal untuk pasangan yang ingin tidur bersama, namun tidak memiliki banyak ruang.

3. Double XL (140 x 200 cm)

Double XL adalah ukuran kasur yang lebih besar daripada double. Kasur ini ideal untuk pasangan yang ingin berbagi tempat tidur dan memiliki ruang yang lebih luas.

4. Queen (160 x 200 cm)

Queen adalah ukuran kasur yang lebih besar daripada double XL, dikenal juga dengan ukuran 2. Kasur ini ideal untuk pasangan yang ingin berbagi tempat tidur dan memiliki ruang yang lebih luas.

5. King (180 x 200 cm)

King adalah ukuran kasur yang paling besar yang dikenal dengan ukuran 1. Kasur ini ideal untuk pasangan yang ingin berbagi tempat tidur dan memiliki ruang yang lebih luas. Namun, jika luas kamar tidur Anda hanya 2 x 2m, sebaiknya jangan memilih kasur ukuran king.

6. Super King (200 x 200 cm)

Super King lebih besar dibandingkan King biasa namun kadang sulit untuk mencari ukuran ini dipasaran. Cocok sekali bagi pasangan yang kurang puas dengan lebar 180 cm. Contohnya jika kedua orang sama-sama suka "freestyle" ketika tidur pulas.

Kasur Untuk 2 Orang Ukuran Berapa

Dari daftar ukuran di atas, untuk berdua tentu jangan pilih ukuran single (90 x 200 cm), tapi pilih setidaknya ukuran queen (160 x 200 cm) jika ingin tidur dengan nyaman. Tentunya perhatikan luas dari kamar tidur yang akan digunakan untuk berdua.

Jika kamar tidurmu memiliki luas terbatas seperti 3 x 3m tentu pilihan terbaik adalah 140 x 200 cm. Jangan memaksa membeli queen karena tidak akan ada ruang lagi untuk meja rias, rak kecil ataupun lemari.

Pilihan ukuran king (180 x 200 cm) atau super king (200 x 200 cm), diperuntukan bagi pasangan suami-istri yang memilih tidur bersama anak. Dengan luas segini pastinya bisa tidur nyenyak meskipun si anak sering bergerak ketika tidur.

Jadi, jangan ragu untuk memilih ukuran kasur yang tepat untuk berdua. Jangan lupa untuk selalu memeriksa ukuran kasur dibanding luas kamar sebelum membelinya. Ayo, mulai cari kasur yang tepat untuk berdua sekarang juga!

Comments

Popular posts from this blog

Kenapa Pewangi Pakaian Tidak Boleh Dicampur dengan Deterjen

Sprei Paling Kecil Ukuran Berapa